You Have Been Hacked









Sudah lama banget gak buka web saya di http://www.roemaweb.com. Dan saya mendapat kejutan tak terduga. Laman web saya menjadi putih bersih, hanya ada satu tulisan terpampang dengan jelas, mungkin memakai font ukuran H3.

"HACKED BY ASLAN NEFERLER TIM /TURKOGLU71"


Saya hanya bisa terpaku dan membisu, sambil harap-harap cemas, soalnya saya lupa belum membackup isi webnya. 
Dan ... 
Alhamdulilah mungkin tidak ada yang dihapus. Mengapa saya memakai kata "Mungkin", karena saya belum ngecek ke semua laman. Dan sesuai dengan kaidah hacker, hacker itu untuk menjebol keamanan, bukan merusak, kalau merusak harusnya tulisannya "Cracked By" bukan "Hacked By". Terimakasih abang Hacker yang baik :P.

Dilihat dari title yang dirubah sama hackernya, Ternyata udah ke hack dari bulan february wkwkwkw. Sang hacker berhasil mengganti user dan password admin wordpress saya, kemudian mendeface web saya dengan menghapus semua isi di suatu file di tema wordpress saya (untung temanya gak diacak2, soalnya temanya saya kustom temanya langsung di koding). Sekali lagi, Terima kasih abang Hacker yang baik.

Karena terbatasnya waktu dan kecupuan saya terhadap hal-hal yang kebeginiaan (biar kekinian, yang begini dirubah jadi kebeginian). Maka saya putuskan untuk Mengambil Hikmahnya sahaja, Tentunya setelah memperbaiki laman yang di hack.



2 comments for "You Have Been Hacked"

Post a Comment