5 tempat wisata religi di Surabaya yang wajib kamu kunjungi, yang nomor satu tempat wisata penting untuk muslim

, , 2 comments


Kalau kamu lagi berkunjung ke kota Surabaya, jangan lupa untuk menyempatkan diri berwisata religi disana. Jadi selain refreshing nyegerin mata, kamu juga bisa sekalian ngademin hati.

Kota Surabaya berdiri sejak tahun 1293 dan merupakan salah satu kota terbesar dipulau Jawa. Jadi tidak heran, kalau banyak sekali tempat wisata ada dikota ini. Dengan mudah kamu bisa mendatangi berbagai destinasi yang menyejukkan mata dan membuat hati gembira. Tapi jangan lupa mengunjungi beberapa tempat religi dibawah ini, supaya hati kamu juga ikut tersejukkan.

Kampung Ampel dan Masjid Ampel

Mendengar kata Ampel, kamu pasti teringat sosok salah seorang wali diantara walisongo yang menyebarkan agama Islam di tanah Jawa. Kampung Ampel adalah destinasi utama yang harus masuk di list kamu kalau kamu sedang berwisata di kota Surabaya.
Kampung Ampel menyajikan paket wisata yang lengkap. Disana kamu bisa berziarah,   cari oleh-oleh atau bila perlu sekalian berkuliner.
Masjid Ampel berada di jalan Ampel Masjid 53, kecamatan Semampir Kota Surabaya

1. Masjid Ampel dan Makam Sunan Ampel

Masjid Ampel sudah lama menjadi destinasi wajib bagi para wisatawan yang sedang berkunjung ke Surabaya. Di kawasan ini kamu bisa berziarah ke makam Sunan Ampel yang terletak disebelah barat masjid Ampel.

Masjid Ampel

Wisata Belanja

Setelah selesai mengunjungi masjid dan makam Sunan Ampel. tidak lengkap rasanya jika tidak sekalian berbelanja. Di Sekitar Masjid Ampel terdapat pusat belanja yang menyediakan barang-barang berbau timur tengah. Meskipun penjual barang-barang khas timur tengah tidak hanya berada di area Masjid Ampel. Tapi tidak ada salahnya juga berbelanja disana.


 Wisata Kuliner 

Setelah lelah berjalan-jalan dan belanja. Biasanya perut keroncongan. Jangan takut kelaparan  karena disini juga banyak tempat yang menjual makanan-makanan berbau timur tengah seperti kebab, roti maryam, pukis arab dan lain sebagainya.

2. Masjid Nasional Al-Akbar

Masjid Nasional Al-Akbar

 

Masjid  Nasional Al-Akbar Surabaya lebih dikenal dengan nama Masjid Agung. Masjid Nasional Al-Akbar adalah masjid terbesar kedua setelah Masjid Istiqlal. Masjid Nasional Al-Akbar dibangun pada tanggal 4 Agustus 1995 atas gagasan Mantan Walikota Surabaya Soenarto Soemoprawiro dan selesai pada tahun 2000. Yang menjadikan masjid ini terlihat unik adalah bentuk dan warna kubah yang berwarna biru, kemudian ada 4 kubah kecil mengelilingi kubah utama dan ada sebuah menara dengan tinggi 99 meter.

Masjid Nasional Al-Akbar terletak di Jl. Mesjid Agung Tim. No.1, Pagesangan, Kec. Jambangan, Kota Surabaya.

Hingga kini, Masjid Nasional Al-Akbar masih digunakan sebagai salah satu pusat dakwah di Kota Surabaya.

 3. GerejaKatolik Kelahiran Santa Maria

Gereja Katolik Kelahiran Santa Maria
Gereja Katolik Kelahiran Santa Maria adalah gereja katolik tertua di Kota Surabaya. Gaya arsitekturnya bergenre neo-ghotic. Bukan hanya bagian luarnya saja yang bagus. interiornya juga indah.

Gereja Katolik Kelahiran Santa Maria disebut juga Gereja Kepanjen. Gereja ini berada di Jl. Kepanjen No.4-6, Krembangan Sel., Kec. Krembangan Kota Surabaya. Dari alamat diatas, kamu pasti bisa menebak mengapa Gereja Katolik Santa Maria disebut Gereja Kepanjen.

Kalau kamu sedang mengunjungi Kota Surabaya, jangan lupa berkunjung ke tempat ibadah ini.


4. Masjid Cheng Ho

Masjid Cheng Ho Surabaya
Masjid Cheng Ho masjid pertama yang menggunakan nama seorang muslim tionghoa. Penggunaan nama ini sebagai penghormatan kepada laksamana Cheng Ho. Laksamana Cheng Ho adalah seorang laksana dari negara Cina yang beragama Islam. Selain melakukan ekspedisi untuk misi persahabatan, Cheng Ho juga turut menyebarkan agama Islam di Indonesia.
Masjid Chen Ho Beraksitektur campuran antara Arab dan Cina. Percampuran ini menjadikan bentuk masjid Cheng Ho menjadi unik dan menarik untuk dikunjungi.

5. Klenteng Sanggar Agung

Patung Dewi Kwan Im
Klenteng Sanggar Agung adalah Klenteng yang digunakan untuk beribadah umat tridharma. Klenteng Sanggar Agung terletak diareal Pantai Ria Kenjeran Park. di Klenten Sanggar Agung terdapat patung raksasa Dewi Kwan Im. Patung ini berada di tepi pantai, sehingga sangat bagus untuk diabadikan atau menjadi tempat untuk berswaphoto.


PENUTUP

Demikian 5 tempat destinasi wisata religi yang bisa kamu kunjungi disela-sela kunjungan kamu ke Kota Surabaya.

Saya biasa menggunakan pegipegi.com untuk mencari informasi harga tiket pesawat, promo tiket pesawat dan pesan tiket pesawat online.

Mau pesan  tiket pesawat surabaya jakarta tanpa antri dan harga pasti, lansung ke pegipegi.com saja. 

Kenapa harus di pegipegi.com 

1. Cari Tiket Pesawat  dan Pesan Tiket Pesawat Sangat Mudah

cari tiket pesawat

Mau mencari tiket pesawat? cukup pilih dari mana-kemana, masukkan tanggal pergi, data penumpang dan holaaa. Informasi lengkap jadwal penerbangan, harga tiket dan fasilitas akan tampil.
harga tiket pesawat
 Selanjutnya tinggal klik Pesan Tiket Pergi.

2. Informasi Promo Tiket Pesawat

 Butuh informasi promo tiket pesawat. Tenang saja. lewat pegipegi.com, kamu bisa mendapatkan informasi promo tiket pesawat dimana saja, kapan saja dan informasi yang didapatpun sangat lengkap.

 Mudah bukan? Semoga informasi ini bermanfaat

2 comments: