Drama Startup, cita-cita seorang gadis muda

Siapa yang sudah nonton drama korea StartUp? Drama korea Startup salah satu drama yang ditaburi bintang-bintang terkenal Korea. Sebenarnya aku sih nggak paham. Tapi kata istriku banyak artis dan aktor terkenal disitu.

Startup berkisah tentang impian seorang gadis  muda bernama Dal mi untuk membuat perusahaan rintisan dan menjadi besar seperti Mark Zuckbergerg dan Steve Jobs. Heran saya, kenapa tidak ada yang bercita-cita jadi Bill Gates ya? 

Dal mi bertemu dengan cinta masa kecilnya yang ternyata seorang programmer handal yang bernama Nam Do San. 

Sebenarnya Dal mi tidak pernah bertemu cinta pertamanya itu, mereka hanya bersurat-suratan saja. Tapi tulisan-tulisan Do San membuat Dal mi terkesima dan menutup hatinya untuk orang lain. Sayangnya si pengirim surat tersebut sebenarnya bukan Nam Do San. Penulis surat tersebut adalah Han Ji Pyung.

Han Ji Pyung dimintai bantuan nenek Dal Mi untuk mengirim surat pada Dal Mi. Alih-alih memakai nama asli, Han Ji Pyung malah mencari nama samaran.

 Cerita berlanjut dengan pertemuan Dal Mi dan Nam Do San. Han Ji Pyung memberikan fasilitas dan modal supaya Dal Mi tidak kecewa dengan Nam Do San yang surat-suratnya selalu dia baca. 

Nam Do San adalah seorang pemilik perusahaan rintisan. Sebenarnya Nam Do San sangat pintar. Tapi dia hanya pintar membuat aplikasi. Nam Do San tidak tahu bagaimana mencari uang dari aplikasi yang dia buat.

Berlawanan dengan Dal Mi, Dal Mi adalah seorang yang penuh dengan visi untuk membuat perusahaan rintisan. Dal Mi memiliki ketertarikan untuk membuat alat bantu melalui aplikasi yang memberikan kemudahan bagi pelanggan dan penjual/penyedia jasa. Namun juga memberikan benefit untuk dirinya. Perusahaan-perusahaan seperti sebenarnya sudah jamak saat ini. Sebagai contoh Gojek, Grab, Lazada dan lain sebagainya.

Singkat cerita Dal Mi dan Nam Do San ikut serta dalam sebuah acara penjaringan perusahaan rintisan yang diadakan oleh Sandbox. Sandbox adalah perusahaan modal yang melatih dan mempertemukan perusahaan-perusahaan perintis dengan investor. 

Bila berhasil bergabung dengan Sandbox, maka perusahaan rintisan akan mendapatkan dana untuk riset, kantor, resource dari Sandbox untuk membuat ide atau model bisnis.

Untuk mengetahui cerita lengkapnya kamu bisa berlangganan NetFlik. By the way. Terima kasih sudah mampir.


No comments for "Drama Startup, cita-cita seorang gadis muda"