Widget HTML Atas

Mengatasi Error Too Many Connection di Eklaim

 


Too Many Connection adalah masalah yang jamak terjadi di database MySQL. Salah satu pengguna database ini adalah aplikasi Eklaim, sehingga masalah ini kerap dialami pengguna Eklaim. Eror too many connection terjadi  karena jumlah koneksi melebihi jumlah koneksi yang diijinkan oleh MySQL.

Secara default MySQL memiliki metode untuk menentukan jumlah batasan maksimal akses ke database, perhitungannya meliputi jumlah RAM, prosesor atau entahlah aku nggak tahu. Yang aku tahu kalau terjadi error ini solusinya satu,"Restat Server", dijamin penyakitnya langsung sembuh.

Penyebab "Too Many Connection"

Too many connection bisa disebabkan oleh banyak hal beberapanya adalah,
 
1. Terlalu banyak koneksi simultan yang terjadi
2. Terjadi flooding terhadap port 3306
3. Terlalu banyak koneksi absolute yang belum direlase
 

SOLUSI

Seperti yang sudah aku tuliskan diatas, solusinya adalah restat server. Dengan direstat, semua koneksi ke server otomatis akan terputus, pool koneksi juga akan lenyap. Tapi itu bukanlah solusi terbaik. Salah satu solusi yang tepat untuk masalah ini adalah dengan mengatur maksimal koneksi disetting MySQL. Untuk menyeting maksimal koneksi dengan mengedit variabel "max_connections" di file my.ini.
cara lengkapnya sebagai berikut:

1. Buka file my.ini di folder C:\xampp\mysql\bin\
2. Cari teks/variabel "max_connections", ubah nilainya menjadi 300
3. Jika bariabel "max_connections" tidak ditemukan, tambahkan variabel "max_connection" dibawah "ft_min_word_len= 2" seperti gambar dibawah ini:
 
 


 
 
 

 
 
 




 


 







No comments for "Mengatasi Error Too Many Connection di Eklaim"