Widget HTML Atas

Popmama Parenting Academy 2021, Pentingnya belajar Parenting Meski Belum Menjadi Parent


 martinsetiawan. Meskipun aku seorang laki-laki, tetapi aku sadar bahwa menjadi seorang ibu bukanlah hal mudah. Jangankan menjadi seorang ibu, jadi calon ibu saja sudah banyak makan ati, memeras perasaan dan tetesan air mata. Belum lagi kalau suaminya nggak pulang-pulang. Duh makin teriris hatiku abang!

Aku dan istriku pernah berada dalam suatu fase dimana memiliki momongan adalah salah satu solusi yang paling jitu untuk lebih mendekatkan kami. Meskipun pada kenyataannya sesudah punya momongan kami malah terpisah. Duh malah curhat. 

Selama 3 tahun pernikahan kami, dua kali istriku mengalami blighted ovum. Sampai pas kehamilan ketiga, Dokter Jati bilang "Kalau yang ini blighted ovum lagi, istrinya mas Martin mau jadi bahan penelitian nggak?

Waktu itu agak senang juga sih, soalnya mencari penyebab blighted ovum pada istriku kan susah dan mahal. Tetapi kami masih berharap nggak kejadian lagi deh si blighted ovum, apalagi aku nggak kuat melihat wajah lelahnya.

Akhirnya aku hanya bisa bilang, "Ya sudah kita tunggu saja sampai 3 bulanan", alhamdulilah si dedek menampakkan diri dan akhirnya lahirlah seorang bayi mungil dan cantik yang kami bernama Ifa.

Pengalaman pertama menjadi orang tua, kami super duper gugup. Apalagi saat ASI istriku keluarnya sedikit. Hal ini menjadi pukulan berat (lagi), dan aku sebagai suami cuma bisa bilang, sabar ya istriku sayangku!

Berbagai cara sudah dicoba, beli obat pelancar, ramuan saran dari orang-orang yang lebih tua tetapi tetap saja tidak berhasil. Belum lagi kalau ada yang komen, Kok nggak disusui sih? Coba ini, itu bla bla bla. Bukannya termotivasi, malah makin down. 

Sebagai suami aku hanya bisa menghiburnya,  memberikan punggungku sebagai tempatnya bersandar atau pelukan terhangat bagai berada di garis khatulistiwa.

POPMAMA PARENTING ACADEMY 2021

Popmama parenting academy 2021 adalah  acara tahunan yang diadakan oleh popmama.com. Popmama.com sendiri adalah sebuah media online yang menyajikan konten worth-sharing yang trending dan kekinian bagi para mama milenial.

Popmama menyajikan informasi dan artikel dari sumber terpercaya dan informan yang sangat menguasai bidangnya dengan gaya yang renyah, manis dan informatif sehingga para mom bisa mengunyah tanpa susah payah.

Seperti tahun-tahun yang lalu. Popmama kembali hadir dengan parenting academynya yang renyah abis dan penuh dengan nutrisi. 

Aku sendiri dalam hati berkata "Kok baru tahu ya ada kegiatan seperti ini, kalau tahu dari dulu kan aku ikut", eh bukan aku. Tetapi istriku. 

Apa Saja Yang Di Pelajari

Melihat dari kurikulum popmama tahun 2020 tahun lalu, Popmama kali ini bakal memberikan materi-materi yang kece, keren, realible dan aplicable. Pengetahuan yang bukan hanya para mom dan calon mom saja nih, tetapi juga kamu para jom disana.

Materi-materinya bukan sekedar ketika menjadi mama saja tetapi juga menyiapkan diri menjadi mama. Misalnya materi tentang pijat payudara untuk memperlancar ASI (ilmu ini sangat aku butuhin dulu, sayang sekarang anak-anak sudah nggak bayi). Kemudian mempersiapkan MPASI yang pas dan bergizi tinggi untuk bayi dan juga pengetahuan tentang kehamilan juga lho.

Selain itu dalam popmama parenting academy 2021 akan dibahas juga tentang pengelolaan keluarga baik dari sisi sosial maupun keuangan. 

Yang pasti selama 6 hari bakalan banyak materi-materi yang ndaging banget untuk diserap, dipelajari dan diaplikasikan dengan mudah di keseharian. Soalnya yang mengisi materi adalah orang-orang yang berkompeten dibidangnya.


 

 



No comments for " Popmama Parenting Academy 2021, Pentingnya belajar Parenting Meski Belum Menjadi Parent"