#500catventure Friskies Cat Venture @ giglebox Semarang

, , 11 comments
Friskies Cat Venture


Hari minggu kemarin dapat info dari Tri (Istri) kalau dia ada undangan ke acara Friskies. Seperti biasa, kalau ada undangan untuk blogger dan dan saya punya waktu buat nganterin Tri, Pasti minta dianterin. Dan seperti biasa, laki-laki mana yang tidak tergugah hatinya kalau istrinya yang lagi hamil 7 bulan, belum lagi mengurusi anak umur 4 tahun yang super aktif minta dianterin (lebay mode on).

Akhirnya saya juga didaftarain sama Tri ke acara tersebut. Alhamdulilah masih ada sisa slot untuk saya,. Saya sangat suka kalau ada undangan acara seperti ini, apalagi kalau saya menjadi pesertanya.
Saya bisa bertemu dengan teman-teman blogger lain (saya masih newbie dan pemalu jadi kurang temen), selain itu saya juga punya bahan untuk ditulis. 
Setelah menyiapkan perlengkapan dan siap-siap, kami pun berangkat naik motor kesayangan. Saya sengaja duduk didepan. supaya bisa melihat jalan dengan baik. Bisa dibayangkan kalau pengemudi motor duduk dibelakang, pasti sangat tidak nyaman dan menakutkan.

Sampai disana ternyata acaranya sudah mulai lama, padahal saya terlambat sekita 20 menitan (diundangan acara mulai jam 11), tapi rasanya sudah telat berjam-jam. Usut punya usut ternyata acara sudah mulai sejak kam 10.30. 

Sayang sekali saya ketinggalan acara yang pertama alias pembukaan :P. Tetapi lumayan, masih bisa mengikuti acara dengan baik.


Kitten


Friskies Cat Venture

Acara ini diadain oleh Friskies. Bagi yang belum tahu friskies itu apa, saya kasih tau nih. Friskies adalah produk/brand makanan. Seperti contoh produk yang saya lihat kemarin, ada biskuit, kemudian ada makanan basah juga. Rasanya juga macam-macam, ada rasa tuna, rasa keju, rasa daging, rasa ayam, rasa campur-campur dsb. 
Tapi makanan ini bukan buat kita, karena meskipun friskies kelihatan enak dan kemasannya sangat menggoda untuk disantap. Produk dari Friskies ini adalah makanan kucing alias Cat Food alias pakan kucing.

Friskies Banner



Karena yang ngadain acara adalah produsen makanan kucing, diacara inipun yang diundang kebanyakan adalah komunitas Pecinta Kucing disingkat jadi Peking. selain Peking tentunya blogger seperti saya (ngaku-ngaku).

Nah, diacara ini, Friskies ingin mengajak kita untuk memberi manfaat bagi sesama, bagaimana caranya? salah satu caranya adalah dengan menyayangi kucing. Yups, cukup dengan menyayangi kucing kita bisa memberi manfaat untuk sesama, baik sesama manusia atapun sesama kucing (bukan sesama street ea). 

Acaranya dibagi dalam tiga topik (Saya suka acara yang bertopik-topik, bikin saya punya banyak amunisi). Nih list acaranya seperti berikut:

1. Community Branding
2. Social Media
3. Memelihara Kucing


Rencananya (kayaknya) acara ini bakal diadain di Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta dan Surabaya. yang di Semarang nggak kayaknya soalnya sudah terjadi, itu terbukti pada saya.

Serunya Ngumpul bareng sama Peking (Pecinta Kucing)

Ternyata gak cuma ngumpul sama blogger yang seru, ngumpul sama peking juga seru. Kita jadi tahu suka duka memelihara hewan. Yang paling keren menurut saya, ada juga komunitas pecinta kucing yang bertujuan menyadarkan dan menyelamatkan masyarakat terhadap keberadaan kucing lokal. 
"Semua kucing itu cantik kalau dirawat, sama halnya dengan kucing kampung, mereka juga cantik kalau kita mau merawatnya" 

suasana belajar cat venture

Tantangan Berhadiah 20 Juta

Ini nih yang keren banget. Tantangan berhadiah 20 Juta, tetapi hadiahnya nggak buat perseorangan, tetapi buat komunitas. Semua komunitas yang mengikuti acara ini diminta membuat proposal kegiatan yang akan dievaluasi bersama. Semua pemateri akan menjadi juri pada tantangan ini, setiap komunitas diminta membuat proposal kegiatan yang akan diuji oleh para juri. Nih penampakan emak-emak blogger lagi presentasi di depan kaca, eh maksud saya juri.





Kegiatan yang ditawarkan oleh emak-emak blogger nggak jauh-jauh dari dunia blogger, membuat blog competition, tagar dsb terus nanti pemenangnya dapat uang dan dapat makanan kucing.

Juri serius mendengarkan emak ngrumpi


Sayanganya saya tidak mengikuti acara sampai selesai, jadi kurang tahu pengumumannya kapan, Kalau emak-emak blogger yang menang, bakalan mantab nih acaranya. mungkin nanti bakal ada acara "Blog Competition Dengan Hadiah Total Makanan Kucing 5 Kuintal". terus nanti bakal ada hadiah hape bergambar hello kitty, template bertema kucing dsb. 
Amin.


 Goal Friskies Cat Aventure

Kenapa Friskies sampai bela-belain bikin acara ini di kota-kota? Kalau dari paparan tentang Community Branding, esensi dari acara Friskies Cat Aventure adalah mengajak orang lain untuk menyayangi kucing. Karena menyayangi kucing itu lebih banyak manfaatnya dari pada mudharatnya. Selain itu kalau buat saya, meyayangi kucing itu wajib hukumnya, karena Nabi Muhammad SAW sangat menyayangi kucing. Selain itu kucing itu lucu dan manis. Itu kenapa kebanyakan kucing namanya "Manis", bukan "Iwan" atau "Eko".
Karena dengan menyayangi kucing, kita telah memberi manfaat pada banyak hal. Bukan hanya pada diri kita pribadi tetapi juga p[ada orang lain maupun alam dan sekitarnya.

Banyak kesaksian dari teman-teman pecinta kucing, bahwasanya kucing lebih banyak memberikan hal-hal positif dari pada hal-hal negatif. 

Mengapa Kita Harus Memelihara Kucing

1. Aman.
Kucing Relative aman dijadikan hewan peliharaan ketimbang buaya. Apalagi buaya darat, wajahnya aja boros, apalagi makannya.


Kitten Lover


2. Cerdas, Penurut dan Manja.
Kucing adalah hewan yang penurut, cerdas dan bisa dilatih.Semia orang pasti tahu, kalau kucing itu manis dan pintar. Selain itu kucing juga hewan yang jinak dan mudah dilatih. Saya masih ingat dulu istri saya punya kucing yang bisa pup sendiri di WC. Jadi ntar habis pup tinggal di siram sama empunya. Mereka juga hewan yang manja, nggak kalah manja sama anak saya :P.

3. Mengendalikan Hama Tikus
Masih ingat film Tom and Jery, Kucing adalah musuh alami tikus, meski kucing modern tidak terlalu menyukai daging tikus (mereka lebih suka ikan asin atau tuna). Tapi sudah takdir mereka untuk kejar-kejaran dengan tikus.

4. Penghibur yang Baik.
Ini kesaksian dari pecinta kucing nih. Kucing bisa merasakan perasaan pemiliknya, ketika pemiliknya sedang bersedih, mereka tiba-tiba bermanja-manja, naik dipangkuan kemudian mengelus-elus atau mungkin menjilati untuk menghiburmu.

5. Menyembuhkan/mencegah Alergi.
Sering berinteraksi dengan kucing bisa membantu meningkatkat kekebalan tubuh terhadap alergi.

6. Menghilangkan Stress.
Kucing adalah hewan yang lucu, setuju? polah kucing dan kemanjaannya mebuat kita terhibur dan otomatis bakal menghilangkan stress.

7. Umur Kucing Relative Panjang
Rata-rata umur seekor kucing bisa mencapai antara 14 sampai 20 tahun. tentunya tergantung perawatan dan perasaan. Bila dirawat dengan baik dan benar maka umur kucing bisa sampai lama. Apalagi katanya kucing punya 7 nyawa, andai diambil umur terpendek, yaitu 14. 14 X 20 = 14, lho kok 14? Soalnya emang takdirnya kucing cuma sampai 14 tahun hehe (Garing ea?).

Sekian dulu pemanasannya, Saya akan memecah artikel tentang kegiatan saya di Friskies Cat Venture ini menjadi 4 bagian.

1. Bagian Depan (#500catventure Friskies Cat Venture @ giglebox Semarang).
2. #500catventure Friskies Cat Venture  Community Branding.
3. #500catventure Friskies Cat Venture  Social Media for Community
4. #500catventure Friskies Cat Venture  Memelihara Kucing.

Saya suka acara seperti ini, selain jadi ajang pacaran sambil bawa anak, saya jadi punya banyak topik untuk dibicarakan. Dan tentunya kampanye dari rangkaian artikel ini adalah:

"Yuk Kita Memelihara Kucing" (Saya Ikhlas kalau ada pembaca yang mau menghibahkan kucing Anggoranya).




Semoga Bermanfaat, Salam Kucing, "Meooong".


Kitten Play Hide and seek




Ada yang kelupaan, Saatnya membuka Goody bag dari Friskies Cat Venture

Pas di jalan sih belum sempat lirik-lirik, pengennya cepat-cepat sampai rumah.
Setelah rehat sebentar trus kita buka-buka goody bag dari Friskies. Ternyata isinya banyak.
Ada makanan kucing, biskuit dan makanan basah, trus kaos Friskies dan bando kucing hehe
ini nih penampakannya
Isi Goody bag Friskies




Dan Inilah penampakan kami dengan Kaos Friskies, dan tentunya bandoo.

Kaos Friskies


Terima Kasih Friskies.

























11 comments:

  1. Keren liputannya.. udah bikin aja nih... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya, lha gagal mbongkar kamera, mbongkar otak aja deh

      Delete
  2. Dulu punya temen kos yg punya kucing, beuh..makanannya lebih mahal dari makanan manusia pak. Friskies ini terjangkau ndak? Saya pribadi geli liat bulu2nya, apalagi setelah ada isu penyebaran virus unggas..Allahu'alam kebenarannya gmn itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku ndak punya kucing mbak, dulu sempat mau ngadopsi kucing yg sering mampir ke rumah, dikasih makannya yang dimakan sama tuan rumahnya, tapi udah lama kucingnnya nggak mampir, kyknya dibuang sama orang (soalnnya lagi hamil), kalau dari googling, friskies sekelas sama whiskas. Kalau dari acara kemarin, asalkan dijaga kebersihan dan pola makannya Insya Allah kucing sama manusia bisa hidup berdampingan dengan tenang

      Delete
  3. Kucing emang lucu, tingkah polah si meong bisa menghibur si empunya, kemarin kita gak menang, yang menang pecinta kucing semua, hadiahnya juga makanan kucing semua yang kiloan, kalau yang proposal dilombain lagi tapi khusus untuk komunitas pecinta kucing hehe

    ReplyDelete
  4. Gak menang gpp mbak, memang sepantasnya kalau yang menang komunitas kucing. Yang penting sudah sukses membuat design acara hehe

    ReplyDelete
  5. programnya bagus ya.. kalo sampe pihak frieskies juga bikin sesuatu untuk ngerawat kucing-kucing liar kayanya keren ya.. aku suka kucing tapi nggak melihara, tapi kadang suka males kalo liat kucing kotor berkeliaran.. kesannya lingkungan tuh jadi nggak sehat.. :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus banget mbak, Aku juga suka lihat kucing, tapi kalau merawat? merawat diri sendiri aja susah. Paling cuma nyediain makan dan minum kalau ada kucing minta. Kalau lihat kucing keliaran malah kasihan mbak, soalnya kampungku sering dipake buat mbuang kucing :(. Kemarin ada Komunitas Pecinta Kucing yg keren banget. Kalau pecinta kucing ras sih biasa. Yg ini lebih fokus ke kucing domestik/liar. Semoga aja mereka yang menang, syukur-syukur disponsori sama Friskies.

      Delete
  6. Adopsi kucing yuk beib... :) kayanya lucu n seru punya kucing :)

    ReplyDelete
  7. Mas aku juga ikhlas kalo ada yang menghibahkan kucing exotic short hair..sumpah aku gak akan nolak kok :D..kucing aku dom loh..cakep2..kan yang punya cantik *kibasin jilbab

    ReplyDelete
  8. Dikampungku banyak kucing short hair mbak, mau ngadopsi? ntar tak bungkusin satu

    ReplyDelete