Widget HTML Atas

Testcovid-19 Informasi Covid dan Skrining Mandiri Covid-19 Rumah Sakit RSWN Semarang

banner artikel testovid19 rswn


Pandemi Covid-19 menerjang, semua orang saling curiga. Siapa diantara kita yang terkena? Covid-19 bagaikan pembunuh tanpa bayangan. Ukurannya membuatnya kasat mata, belum lagi informasi yang selalu berubah-ubah. Sepertinya semua orang bingung. Covid ki sak jane opo (Covid itu sebenarnya apa)? 

Era keterbukaan informasi membuat semua instansi berusaha memberikan informasi sebanyak-banyaknya tentang suatu kasus. Aku heran kalau masih ada orang yang bisa terkena hoax, bukankah di internet informasi mudah dicari, kita tinggal menfilter apakah data yang disajikan valid atau tidak. Salah satu cara menfilter data adalah mendatangi sumber informasi terpercaya. Salah satunya adalah instansi yang berkaitan dengan data yang dicari.

Testcovid19 adalah website milik Rumah Sakit RSUD KRMT Wongsonegoro Semarang atau dikenal dengan nama RSWN. Awalnya website testcovid19 digunakan untuk skrining mandiri yang apabila ditemukan gejala covid pada peserta kuisioner, peserta kuisioner akan diminta untuk datang ke RSWN pada jadwal tertentu. Namun karena keterbatasan alat rapidtest yang tersedia. 

Selain mendapatkan data tentang Covid, fasilitas skrining mandiri juga diperlukan untuk waspada. Namun skrining mandiri tidak bisa menjadi patokan, karena skrining mandiri hanya mengambil pertanyaan-pertanyaan umum seputar penyebaran dan gejala Covid. Terlebih saat ini sudah banyak bermunculan OTG (Orang Tanpa Gejala).

test covid di RSWN
menu test covid-19 di rswnsmg.com/testcovid


Web Site testcovid19 RSWN

website testcovid19 rswn semarang bisa diakses melalui link ini Testcovid19.

Skrining Mandiri Covid-19

Skrining mandiri bisa digunakan untuk deteksi awal. Skrining mandiri berisi pertanyaan seputar gejala, kondisi sosial dan riwayat perjalanan. Dengan algoritma tertentu data-data yang dimasukkan akan dianalisa dan menghasilkan hasil berpotensi Covid-19 atau tidak. Hasil ini hanya sekedar potensi. Bukan berarti peserta skrining mengidap. Untuk menentukan apakah perserta kuisioner membutuhkan perawatan lebih lanjut atau tidak diperlukan pemeriksaan lanjutan yang lebih intens.

Swab Test Mandiri

Selain skrining mandiri, RSWN juga menerima test swab mandiri. RSWN adalah salah satu Rumah Sakit yang memiliki Laboratorium Biomol sehingga bisa memberikan pelayanan test swab. 

Test swab mandiri adalah test swab atas permintaan peserta test sendiri, biaya dibebankan kepada peserta test. Untuk pemeriksaan test swab mandiri, sebelum mendaftar ada baiknya menanyakan terlebih dahulu ke nomor kontak yang tersedia. Karena test swab mandiri tergantung dengan ketersediaan alat test dan jumlah antrian peserta test swab.


Rekapitulasi  Pasien Dirawat dan Pemeriksaan Swab Laboratorium Biomol

Selain memberikan pelayanan skrining mandiri dan link untuk melakukan test swab mandiri, di website testcovid19 RSWN juga memberikan data rekapitulasi pasien dirawat dan pemeriksaan swab di laboratorium BIOMOL.

rekapitulasi pasien dirawat dan pemeriksaan biomol



Jumah pasien yang tertera di pasien confirmed dan suspect adalah pasien dirawat saat ini. Sedangkan rekap pemeriksaan lab biomokuler didapatkan dari pemeriksaan biomol yang sudah dimasukkan ke sistem pelaporan simrs. 

Kamu Perlu Tahu (Informasi Dasar Seputar Covid)

Bergulir ke bawah lagi, kamu akan menemukan informasi dasar tentang Covid-19. Covid-19 bukanlah virus yang harus kita takuti, namun kita harus waspada. 

Demikian informasi dariku tentang website skrining mandiri covid-19 di RSWN. Terima kasih sudah mampir


No comments for "Testcovid-19 Informasi Covid dan Skrining Mandiri Covid-19 Rumah Sakit RSWN Semarang "