Widget HTML Atas

5 Antivirus Gratis Tahun 2020

Perkembangan virus dan dan Sistem Operasi seperti musuh abadi. Setiap ada celah keamanan yang ditembel, sebentar kemudian akan muncul virus yang memanfaatkan lubang keamanan dari suatu sistem operasi.

Terutama Sistem Operasi Windows. Windows adalah Sistem Operasi paling banyak dipakai, karena penggunanya sangat banyak, maka pengembang virus windows pun sangat banyak,

Untuk melindungi diri dari Virus komputer yang berbahaya, kita perlu perlindungan yang mumpuni. Sayangnya kebanyakan anti virus harus berlangganan. 

Tapi ada juga anti virus yang tersedia gratis dan bisa dipakai dengan bebas. Berikut ini daftarnya:

1. Kaspersky Cloud Edition Free

Kaspersky sangat terkenal sebagai antivirus yang memiliki deteksi terutama pada keamanan jaringan. Kaspersky Cloud Edition Free tesedia gratis untuk penggunanya. Fitur-fitur nya lengkap, ditambah lagi dengan aplikasi penyimpan password, sehingga kita bisa lepas dari rasa was-was.

2. BitDefender Anti virus free

Kalau kamu fokus pada antivirus saja, BitDefender free bisa kamu pakai. Bit Defender free memiliki interface yang sangat sederhana sehingga terkesan simple. Tapi dibalik kesederhanaannya Bit Defender memiliki kemampuan yang hebat dalam melindungi komputermu dari virus. 

3. Avast Anti Virus

Kalau ditanya anti virus gratis apa yang sangat lengkap, Mak jawabku adalah Avast. Avast telah lama malang melintang di dunia anti virus gratis. Sayangnya kemarin Avast sempat terlibat skandal pencurian data. Semoga saja Avast mau kembali ke jalan yang benar, menyediakan anti virus gratis untuk semua orang.

4. Avira Free Edition

Avira terkenal dengan deteksi virusnya yang hebat dan tidak membebani komputer. Avira menyediakan mode realtime scanner yang akan terus melindungi komputermu dari Virus yang betebaran.

5. Windows Defender

Windows memberikan Anti Virus gratis untuk penggunanya. Meski banyak yang bilang windows defender kurang kuat menangkal virus. Tapi untuk pemakaian harian Windows Defender sudah cukup. Yang penting tetap berhati-hari ketika membuka email. Jangan mengunduh atau membuka link aneh yang dikirim dari email.


Demikian 5 anti virus gratis yang bisa kamu gunakan, sebenarnya masih banyak antivirus gratis lainnya yang bisa kamu gunakan.

2 comments for "5 Antivirus Gratis Tahun 2020"

Post a Comment