Asuransi Kecelakaan Garda Me Melindungi Diri Dari Kecelakaan



 Anda sedang mencari asuransi yang tepat untuk perlindungan Anda? Garda Me cocok untuk Anda pilih, perusahaan yang satu ini menyediakan berbagai pilihan asuransi yang akan sesuai dengan kebutuhan Anda, salah satunya adalah asuransi kecelakaan.

Garda Me merupakan salah satu perusahaan asuransi yang bisa memberikan perlindungan bagi Anda berupa santunan untuk pihak tertanggung yang meninggal dunia ataupun terkena musibah akibat kecelakaan. Tidak hanya perlindungan ini saja yang akan Anda dapatkan, jadi jika Anda ingin informasi lebih lanjut maka Anda bisa menyimak artikel di bawah ini.

Bagaimana Cara Klaim Asuransi di Garda Me?

Seperti yang disebutkan tadi asuransi yang ada pada Garda Me ini akan memberikan perlindungan bagi Anda ketika Anda mengalami kecelakaan di mana Anda sebagai pihak tertanggung akan diberikan santunan jika dirawat di rumah sakit akibat kecelakaan. Selain itu pihak tertanggung juga akan mendapatkan biaya penggantian pengobatan jika mengalami cacat akibat kecelakaan.

Selanjutnya jika pihak tertanggung meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut maka pihak tertanggung ataupun ahli warisnya akan mendapatkan santunan baik untuk biaya pemakaman, kedukaan ataupun tunjangan kehilangan pendapatan jika memang pihak tertanggung kehilangan pekerjaannya akibat kecelakaan tersebut.

Nah bagi Anda yang sudah tahu apa saja jaminan yang akan diperoleh, mungkin Anda bertanya-tanya bagaimana cara klaim asuransi ini? Berikut ini merupakan langkah-langkah yang bisa Anda lakukan untuk melakukan klaim asuransi kecelakaan tersebut.

Unduh form klaim

Seperti pendaftarannya, jadi untuk melakukan klaim ini Anda juga harus mengikuti prosedur yang telah ditentukan oleh perusahaan asuransi. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengunduh form klaim yang ada pada situs resmi gardaoto.com. Jadi perusahaan asuransi sudah menyediakan form yang ditentukan oleh perusahaan itu sendiri.

Isi form klaim

Selanjutnya jika sudah diunduh Anda bisa mengisi form klaim dengan mengikuti perintah yang tertulis pada form tersebut. Pastikan Anda sudah mengisinya secara lengkap dan menyeluruh tentang laporan klaim tersebut. Jika Anda kebingungan, Anda tidak perlu khawatir karena pada situs resmi garda oto terdapat panduan untuk melakukan pengisian form tersebut.

Kirim dokumen

Jika form sudah diisikan secara lengkap, pastikan jangan ada yang terlewat dan data yang diisikan sudah benar. Selanjutnya Anda bisa mengirim form klaim tersebut beserta dokumen pendukung yang dibutuhkan ke service point terdekat. Nah untuk service point terdekat dengan rumah Anda bisa dilihat juga pada situs resmi garda oto.

Verifikasi data

Setelah Anda sudah mengirimkan dokumen maka Anda masuk ke tahap verifikasi data. Pada tahap ini Anda akan menunggu proses verifikasi yang dilakukan oleh pihak perusahaan asuransi. Jika sudah selesai maka Anda akan dihubungi oleh pihak asuransi kecelakaan.

Klaim dibayar

Perlu diketahui juga bahwa lamanya proses verifikasi data ini maksimal diproses selama 14 hari setelah dokumen diterima beserta persyaratan yang sudah terpenuhi. Setelah itu barulah klaim yang Anda butuhkan akan dibayarkan.

Itulah beberapa langkah yang bisa Anda lakukan jika ingin klaim asuransi. Informasi selanjutnya tadi telah disebutkan bahwa tidak hanya pengisian form saja yang akan dikirimkan ke pihak asuransi namun Anda juga perlu melengkapi dokumen pendukung. Adapun dokumen pendukung yang dibutuhkan tertulis di bawah ini.

Kronologis kecelakaan

Jadi selain form laporan pengajuan klaim tadi harus disertai juga dengan kronologis kecelakaan tersebut terjadi.

Fotokopi Identitas

Selain itu dokumen penting selanjutnya yang perlu dilampirkan adalah fotokopi identitas pribadi yaitu fotokopi KTP.

Dokumen untuk pihak yang meninggal dunia

Adapun apabila pihak tertanggung meninggal dunia maka dokumen yang dibutuhkan di antaranya surat keterangan tentang hasil pemeriksaan jenazah, surat keterangan meninggal dunia yang dikeluarkan oleh Kelurahan ataupun Kepolisian dan yang terakhir surat keterangan dari para saksi.

Dokumen untuk pihak yang mengalami cacat akibat kecelakaan

Jika pihak tertanggung mengalami cacat tetap maka dokumen yang diperlukan yaitu surat keterangan pemeriksaan yang dilakukan oleh dokter, serta surat keterangan dari para saksi.

Dokumen yang diperlukan untuk santunan pendidikan

Selanjutnya apabila klaim yang diinginkan di sini akan digunakan untuk santunan pendidikan maka dokumen yang diperlukan yaitu adanya fotokopi kartu keluarga, surat keterangan yang menunjukkan biaya pendidikan setiap bulannya serta foto kopi kartu identitas siswa ataupun mahasiswa yang akan mendapatkan santunan pendidikan tersebut.

Santunan Rawat Inap

Dokumen selanjutnya jika santunan yang diberikan untuk rawat inap maka diperlukan fotokopi resume medis, salinan resep ataupun salinan pemeriksaan penunjang seperti lab atau rontgen serta rincian biaya rawat inap itu sendiri.

Itulah beberapa informasi yang bisa Anda ketahui jika akan melakukan klaim untuk asuransi kecelakaan Garda Me. Meski memiliki manfaat yang sangat banyak namun semoga Anda semua selalu diberikan kesehatan dan dilindungi Tuhan Yang Maha Kuasa.

9 comments for "Asuransi Kecelakaan Garda Me Melindungi Diri Dari Kecelakaan"

  1. wah ada buat santunan pendidikan juga ya pak? aku gak ngerti tentang asuransi tapi untuk orang seusiaku dan belum menikah itu bisa mngejukan pak? kalau asuransi itu, kitanya harus bayar jugakah di awal? atau setoran tiap bulannya? Terima kasih pak eko.
    Oiya, pak eko dan keluarga pakai Garda me jugakah?

    ReplyDelete
  2. Butuh baca referensi soal asuransi semacam ini saya, biar ada persiapan jauh jauh hari. Terima kasih Pak.

    ReplyDelete
  3. Wah baru tahu garda me nih malah, jadi nambah referensi dan jadi tahu klaimnya juga, mudah ya. Untuk preminya gitu gimana ya?

    ReplyDelete
  4. Asuransi Garda Me ini dari Garda Oto toh. Baru tau sih. Penting banget mengetahui cara klaim Asuransi. Kadang agen Asuransi kurang memberikan informasi jelas perihal ini. Jadi saat mau klaim malah bingung mulai darimana. Thanks a lot sudah berbagi Kak.

    ReplyDelete
  5. Asuransi bisa menjadi salah satu ikhtiar dalam merawat dan melindungi kendaraan kita, namun kadang kita kurang paham bagaimana alur klaimnya, then jadi ada pencerahan setelah baca tulisan Mas Martin ini. Thanks Mas

    ReplyDelete
  6. Kayaknya klaimnya mudah, ya. Kadang suka takut duluan kalo mau daftar asuransi gini. Harus nemu agen dan asuransi yg tepat dulu, biar yakin. 😂

    ReplyDelete
  7. Asuransi itu seperti tabungan hari depan, cukup berguna sekali, tetapi tetap harus pilih2 penyedia asuransinya dan juga harus tahu aturan mainnya

    ReplyDelete
  8. Wah wawasan nih buat kami. Suami pernah punya asuransi tapi kayake dia tak bgtu paham penggunaannya. Sayang kali ya...

    Wah aku baru tahu nih trntang asuransi Garda Me..

    ReplyDelete
  9. Bicara asuransi terkadang ada juga yang mengeluhkan pelayan atau proses claim yang tidak mudah. Asuransi Garda Me ini saya baru tahu.

    ReplyDelete

Post a Comment