Widget HTML Atas

Menerjemahkan Kata Terserah Pasangan (wanita)

terserah


Perempuan adalah mahluk ciptaan paling unik yang pernah di ciptakan oleh Allah. Mereka adalah misteri kehidupan yang lebih sulit dipahami ketimbang alur-alur sistem informasi. Jika mereka adalah sebuah kode atau teka-teki yang harus dipecahkan. Maka jawabannya adalah "Ruwet, ruwet, ruweet."

Salah satu misteri yang belum bisa dipecahkan adalah kata "Terserah". Hanya orang-orang terpilih yang bisa menerjemahkannya. Dan hebatnya, antara satu orang dengan orang lainnya akan berbeda persepsinya. Hebatnya, kamus bahasa Indonesia baik yang kecil maupun yang besar alias KBBI tidak berlaku disini.

komik twitter tahi lalat tentang terserah
ilustasi: komik twitter tentang terserah 

Contoh paling banyak adalah saat ngajak doi makan. Kata terserah seakan mejadi "Magic Word" yang selalu diucapkan dan membuat hati kita penasaran. 

Setiap ditanyain mau makan apa atau makan dimana, jawabnya selalu "Terserah." Ditanya lagim jawabnya sama lagi "Terserah". Makin ditanya, dia makin lantang. 

Kita bingung, mereka manyun. Kita manyun, mereka minta turun. Kita turunin dari kendaraan. Mereka marah-marah.  

Berikut ini arti kata "Terserah" yang aku kumpulkan dari pengalaman pribadiku menemani 1 orang istri dirumah (Duh satu aja deh, bisa puyeng kalau lebih dari satu). Jika ada perbedaan arti bukan berarti tidak ada, tapi mungkin aku belum mengalami.

1. Kamu Seharusnya Tahu Apa Yang Aku Mau

Paling susah ketemu yang seperti ini, ditanyain mau makan apa, jawabnya "Terserah", tapi ntar ditawarin ke warung ini atau warung itu, ditolak semua. Bingung kan? Untuk mengatasi hal ini, pintar-pintarnya kita menata hati dan memahami suasana hati dan kondisi tubuh si doi. Misalnya cuaca lagi panas-panasnya, jangan ajak dia minum jahe anget. Mending diajak minum jus jambu. Mungkin manyunnya akan memudar dari wajah cantiknya eaaa.

2. Aku Sudah Bosan Kesini

Arti terserah juga bisa berarti ini, kamu harus sering mengingat-ingat sudah berapa kali kamu ajak dia makan disitu. Meski dia terlihat senang dan menikmati makanan disitu. Bisa jadi dia menghitung berapa kali kamu ajak makan, kemudian apakah ketempat itu berurutan atau tidak. Bisa jadi dia bosan, soalnya setiap minggu kamu selalu mengajaknya "kesitu lagi, kesitu lagi".

3. Aku Lagi Males

Kadang aku bingung, kalau males mbok bilang saja. Nggak usah sok-sokan mau nemenin pasangan, tapi sebenarnya males. Nah para cowok harus hati-hati, kalau doi mau nemenin, tapi kok siap-siapnya dilama-lamain. Ati-ati kalau dia bilang terserah. Cukup tahan dalam hati saja, dari pada pecah perang dunia.

4. Bingung Memilih Yang Mana

Cowok : "Dik mau makan dimana? ke Gellato, pizza hut atau bebek goreng mbak i'"

Cewek: "Terserah (Enak semua, tapi kok beda-beda kafe sih. Ntar aku minta semua kamunya marah)"

Jangan memberikan mereka pilihan yang sulit. Kalau kalian mengajak makan. Pilihkan satu tempat favorit dan banyak tempat tidak favorit.  Contoh diatas adalah contoh pilihan tempat makan yang bikin bingung jawabnya. Sebenarnya doi pengen semua, makanya dia bingung kalau disuruh memilih salah satu.

5.  Aku Lagi Marah

Perempuan memang suka yang praktis-praktis. Termasuk mengatakan kalau doi lagi marah sama kamu. Cukup dengan kata "Terserah", seharusnya kamu tahu kalau dia lagi marah sama kamu.

6. Takut Mengambil Keputusan

Bisa jadi mereka sebenarnya lagi pengertian sama kita. Sebenarnya mereka sudah tahu apa yang mereka mau, tapi mereka takut duitmu kurang atau takut duitmu cepat habis. Jadi jangan berburuk sangka ke doi dulu kalau dia bilang terserah. 

7. Supaya Kamu Paham, Bahwa Kamu Pemimpinnya

Laki-laki ditakdirkan menjadi pemimpin. Sebaliknya sekuat-kuatnya wanita. Mereka mahluk halus, eh salah. Mereka mahluk yang halus hatinya. Yang ingin dimanja, dimengerti, diperhatikan dan dituntun kearah yang benar. 


"Terserah." Satu kata beragam arti. Tapi seperti itulah wanita. Mereka seringkali bertutur mengikuti perasaan, sudah menjadi tugas laki-laki sebagai mahluk yang logis untuk memahami perkataan mereka.  Ingatlah mereka dibuat dari tulang rusuk laki-laki, bukan tulang kaki. Jadi mengertilah wahai engkau laki-laki.

Kalau kamu menemukan arti baru dari kata "Terserah", tuliskan saja di kolom komentar. Kalau menarik akan aku tambahkan ke daftar terjemahan ini. 


Terima kasih sudah mampir





8 comments for "Menerjemahkan Kata Terserah Pasangan (wanita)"

  1. Wkwkwk... ternyata sudah mengenalku dengan sedemikian baik. Terserah ayah deh nanti malam mau minta hadiah apa... eh ini udah malam yaks :D :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebentar lagi dini hari, apakah jam 12 nanti lonceng berdentang, lalu kamu berlari? kepelukanku hehe

      Delete
  2. Aiiih kenapa ada obrolan intim di kolom komentar. Terserah lw aja deh Bang. Kalian selalu bisa bikin aku baper.
    Btw, jaman aku pacaran dulu, saking seringnya aku bilang terserah kalau diajak makan dia sampe bilang, nanti aku bikin rumah makan Terserah. Kemudian kita putus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti Pak Martin sabar yaks. 16 tahun denger kata terserah.. 🙈🙈🤣🤣🤣🤣

      Delete
    2. Duh pada manggil pak, mbok kakak gitu, berarti pak suami yang sekarang sudah biasa dengan terserah ya mbak 😀

      Delete
  3. Sepertinya suamiku tak suruh baca tulisan kak Martin ini deeh...wkskskwk

    ReplyDelete
  4. Sedang mengurangi kata terserah. Berusaha menjelaskan. Sebagai perempuan juga bingung sendiri.

    ReplyDelete

Post a Comment