Fungsi 4 Kamera di Smartphone

Berkembangnya teknologi ponsel pintar dan aplikasi-aplikasi pamer photo membuat teknologi photography di Smartphone semakin pesat. Saat ini dalam satu modul kamera smartphone tidak hanya berisi satu kamera saja. Tapi 4 kamera. Apa saja fungsi-fungsi kamera itu? Mari kita simak!
 

1. Kamera Utama

Kamera utama adalah kamera dengan resolusi paling besar. Biasanya sensor yang digunakan pun yang paling bagus diantara lainnya. Kamera utama berfungsi sebagai alat photography utama. 
 

2. Kamera Depth Sensor/Bokeh

 Sejatinya membuat efek Bokeh dengan kamera biasa membutuhkan tehnik yang lumayan susah. Kalaupun bisa dibuat dengan mudah. Kita harus menggunakan lensa fix dengan bukaan lebar yang harganya cukup mahal. Dengan kamera smartphone, hal ini dapat dilakukan dengan mudah. Kamera deph sensor akan mengukur jarak obyek dengan kamera dan dengan bantuan AI akan memberikan efek buram pada latar belakang obyek.

3.  Kamera Wide

 Kamera Wide memiliki jangkauan yang lebih luas daripada kamera utama. Dengan kamera wide, semua obyek bisa masuk dalam satu frame/photo. Kamera wide sangat bagus digunakan untuk photo pemandangan alam. Misalnya untuk mengabadikan gambar pegunungan dan danau. 

 4. Kamera Macro

 Kamera makro adalah kamera yang memiliki sensitifitas tinggi. Kamera makro digunakan untuk mengabadikan benda-benda yang sangat kecil sehingga terlihat jelas. 

Demikian fungsi dari kamera-kamera pada smartphone terkini. Dengan peran AI, gambar-gambar yang dihasilkan oleh kamera smartphone terkini sangat bagus. Meski sebenarnya ukuran sensor tidak pernah menipu, tapi gambarnya terlihat bagus kalau diupload di Instagram kok. 
 

No comments for "Fungsi 4 Kamera di Smartphone"